Rabu, 27 Juni 2007

Change....

Diwaktu lalu aku bertanya...
Mengapa seseorang dapat berubah....
Tahukah..akupun ternyata menemukan diriku saat ini telah berubah...
Mungkin jawabannya akan aku temukan..dan mungkin jawabannya dapat tersirat di dalam diriku sendiri...

Hari ini aku membuka lembaranku yang lampau....
Mencoba melihat diriku yang dahulu...
Yang sangat begitu berbeda dengan diriku yang sekarang...
Aku bahkan seperti tak mengenali diriku sendiri kala itu...

Ketika perubahan yang terjadi padaku datang...
Itu sesuatu yang cukup menyenangkan untukku dalam beberapa hal...
Namun ternyata itu bukanlah sesuatu yang aku bisa dapatkan dengan cuma-cuma....
Disadari atau tidak...ada sesuatu yang aku buang ketika masa itu datang...
Dan sesuatu yang hilang itu digantikan oleh sesuatu yang entah berjudul keberuntungan atau sebaliknya...

Hidup ini laksana sebuah pertanyaan..
Kadang pertanyaan itu mudah untuk dijawab namun terkadang tidak...
Dan sebuah pertanyaan terlontar laksana sebuah teka-teki...

Apakah sebuah perubahan yang terjadi pada dirimu adalah sesuatu yang benar untuk kau dilakukan?

Jawabannya hanya ada di hatimu sendiri...
Seberapa beranikah kau mengatakan "perubahan ini adalah yang terbaik untukku"
Jika tak berani dan takut mengatakannya...
Maka mungkin kau harus menimbang-nimbang lagi apakah keputusanmu untuk mengambil langkah menuju sebuah perubahan adalah keputusan yang tepat...

Dalam kasusku...perubahan besar-besaran yang terjadi dalam hidupku aku anggap sebagai suatu perubahan yang terbaik untukku...dan aku mencintai diriku yang sekarang walau aku harus membuang sebagian sosokku yang lampau...

Mungkin banyak yang lebih mencintai diriku yang dulu..dan ada pula yang mungkin merasa kecewa dengan perubahan ini..maafkan aku untuk itu..

Percayalah..diriku adalah tetap diriku...
Walau ada sebagian sosok lamaku yang hilang...
Tapi jiwaku adalah tetap satu dan akan selalu sama...

Tidak ada komentar: