Rabu, 15 Agustus 2007

Akhirnya Bertemu Denganmu

Lima belas agustus,,,,
Diriku seperti hampa rasanya seharian ini,,,
Aku berjalan,,,menyusuri semua jalan yang aku lewati,,,
Namun,,,,aku seperti melupakan bahwa aku sedang berjalan,,,
Sedang apa aku sebenarnya?
Mataku hanya tertuju pada hal yang di depanku,,,aku tak yakin pula itu apa,,sekelilingku hampa,,,,
Aku tak tahu apa yang melewatiku,,,menatapku,,,melihatku,,,,aku benar-benar tak tahu,,,
Yang aku tahu,,,aku begitu hampa,,,

Setelah kemarin membaca sesuatu yang membuatku biru,,,
Kata terakhirnya membuatku sungguh biru,,,
Apa kata 'bye' itu kata yang biasa saja?
Atau sebuah penegasan bahwa,,,aku tak ingin bertemu denganmu dan bye,,,
Tahukah,,saat aku mengetik pesan-pesanku,,,,
Aku tengah bersedih sebenarnya,,,namun aku mencoba membuat diriku gembira,,,
Kau tahu apa yang membuatku sedikit gembira kala itu,,,,
Ketika aku mengatakan bahwa,,,hey,,,I miss u so much tau,,,
Tahu bahwa ada seseorang disana yang sedang aku rindukan,,,dengan gembira,,,ditengah segala duka,,,,,

I just want to cry,,,,
U hurt me,,,,
Did u know that?
Dengan pesan yang begitu singkat dan tanpa nada,,,,
Memang pesan itu aneh,,,aku tahu,,,,maaf,,,
Hanya 1 yang ingin aku tunggu-tunggu,,,,,
'Hi there,,,,' dan 'Take care ok'
Cukup itu
Dan kau telah membuatku tersenyum lagi,,,,,,,

Tak ada perasaan yang menggenang di hatiku,,,
Begitu kering,,,
Yang basah mungkin hanya mataku,,
Hanya sesekali mengumpat dan berlinang,,,
Kemudian mengering lagi,,,,
Basah dan kemudian mengering lagi,,,,

Setiap teringat bahwa aku tengah berdiri sendiri di suatu jalan tanpa nama,,,
Setiap aku teringat jalan lain dibelakangku yang telah aku lewati,,,
Setiap aku mengingat betapa indahnya hari-hariku dahulu,,,,
Setiap aku menatap tempat-tempat dimana ia biasa duduk,,,
Setiap aku menatap tempat-tempat aku pernah bersenda dengannya,,,
Setiap aku melihat setiap senyum khasnya disetiap tempat,,,,
Dimana ada 'ia' yang sungguh aku rasakan perhatiannya,,,

Kini,,ia ada,,,ia ada,,,,
Tapi,ia menggangap aku tak ada,,,
Dan aku pun merasa tak ada lagi,,,
Tak berarti dan sungguh rendah,,,
Tak bisakah ia berhenti sejenak dan bicara sebentar?
Apapun itu,,,,akan jadi suatu kebahagiaan bagiku,,,,
Apa kau tak bahagia?

Ia tahu,,aku sungguh rindu padanya,,,sahabatku yang aku sayangi lebih dari siapapun,,,
Tak mengertikah ia,,,,atau ia tak ingin aku ada lagi dalam hidupnya,,,
Ia tak memberiku cukup kesempatan untuk katakan itu,,,,
Namun,,,
Apa ia bisa membacanya dari mataku?
Namun, satu senyumannya hari ini membuat badanku yang tadinya gemetar menyurut,,,
Namun, satu persatu kata singkatnya membuat hatiku menghangat,,,,
Tapi aku sedih, tak satu kata pun yang bermula darinya,,,
Matanya hanya tertuju pada sang Sasha yang ada di depannya,,,
Hallo Sasha,,,apa kau kangen padaku?
Juga....katakan Sasha,,,maukah kau berbagi rahasia denganku,,,,
Apa majikanmu senang melihatku tadi,,ataukah muak dan menghindariku,,,,,?
Katakan Sasha jika kau tahu,,,
Karena aku tak akan pernah menanyakannya,,,
Karena jika ia katakan hal yang kedua,,aku tak akan sanggup mendengarnya,,,,

Seperti obat senja hari yang mengobati seluruh kesedihanku hari ini,,,,
Dan hari-hari kelamku yang tak ia tahu pasti,,,,
Doaku,,semoga ia tak memiliki hari-hari kelam yang seperti aku punya,,,,
Apa aku salah memiliki perasaan ini?
Apa ia tak menyadari seberapa besar bagiannya dalam diriku?
Apa aku masih jadi bagian darinya kini?
Ini begitu sakit,,,,,
Ketika di rapat tadi ada yang menyebut namamu,,,,
Hanya namamu,,,dan hatiku menggamang,,,
Kau tahu rasanya? Gamang,,,,

Tahukah,,,aku tadi melihatmu lekat,,,
Walau kau tak melihatku jelas,,,
Aku merekam dirimu lekat,,,agar tak menghilang,,,
Namun,,yang ada sekarang hanya berkasmu saja,,,
Yang ada di sini,,menemani aku,,,walau mungkin kau tak mau,,bahkan tak mau tahu,,,
Sudah lelahkah kamu?
Padaku?

Dua puluh satu,,,
Dapatkah kita bertemu lagi,,,
Tapi kumohon,,,jangan seperti ini lagi,,,,
Aku tak minta sebuah hadiah apapun di hari itu,,,,
Tak ada satu hadiahpun yang aku inginkan kecuali satu,,,
Aku ingin kita seperti dahulu lagi,,,,
Senyumanmu cukup membuat hidupku yang berat ini menjadi ringan,,,,,

Hanya itu,,,,,
Terlalu berlebihankah?
Terlalu bermimpikah aku?
Tidak realistiskah aku?
Semoga tidak,,,,,

Aku tak butuh lilin untuk aku tiup,,,
Aku tak butuh cake coklat berhias cerry kala itu,,,
Aku tak butuh nyanyian ulang tahun diiringi tepuk tangan,,,
Aku tak butuh siapapun saat itu selain kamu,,,
Seorang sahabat yang menghilang lama,,,
Yang aku temui kembali hari ini,,,
Dalam selimut duka,,,,,

Aku mungkin salah,,,banyak kesalahan yang aku buat,,,
Maafkan aku,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Maafkan aku,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Tapi masihkah ingat janjimu,,,
'Akan selalu ada kata maaf untukmu,,,'
Dahulu aku minta kau berjanji,,,
'Jangan tinggalin aku sendiri ya,,'
Kau bilang 'ya'
Masihkah kau ingat?
Masihkah ada kata 'I believe in you' untukku?
Kamu tak usah tanyakan apa kau punya itu,,,
Kau selalu punya,,,aku tak bohong,,,
Sesakit-sakitnya aku,,,I'm always believe in you....

Tidak ada komentar: