Selasa, 14 Agustus 2007

Empat Belas

Empat Belas Agustus,,,,satu hari dari sekian banyak hari yang telah hidup di dunia ini...
Hujan mengguyur hari tanpa tahu bahwa seorang gadis tengah merasa sepi,,,
Apa hujan hanya ingin menghiburku ataukah ingin mengejekku kali ini,,,?
Tawanya begitu keras terdengar,,,airpun menggenang di depanku,,,,aku lelah melangkah hari ini,,,kakiku lecet parah,,,,

Beberapa tempat aku lewati sudah,,aku menunggu di beberapa darinya,,,,
Menunggu dengan menekuk kakiku yang telanjang ke atas tanpa peduli aku tengah duduk sendiri di sana,,,begitu sepinya,,,hanya nyeri yang jadi temanku,,,
Di tepian sebuah bangku, di depan sebuah gedung kenangan,,,,
Mataku tak henti-hentinya nanar sendiri,,,namun tak ada satu air matapun yang mampu keluar,,,
Diriku terasa mati sendiri di sana,,,,dan tak ada pelayat yang mampu membuatku tertarik saat itu,,,,

Ya Tuhan,,jika saja aku mampu mematikan rasa ini,,,membiusnya dan membuang rasa ini,,,,
Hari ini aku memang tersenyum,,,,tertawa kecil,,,menyapa,,,bersenda,,,
Namun aku akhirnya hanya menjadi lelucon bagi hujan Tuhan,,,,,,
Ia tahu aku menyembunyikan kesedihanku karena seseorang yang tak kunjung datang,,,,
Mungkin karena sang hujan tahu, akhirnya ia tak tahan menertawakanku dan terbahak-bahak dalam setiap tetesan airnya,,,, aku kesal padanya,,,

Ia sungguh jahat,,,,hujan kau sungguh tega membuatku hampir kehilangan kekuatan untuk menahan rasa ini,,,tak cukupkah aku melangkah dengan kata kangen ada di balik dadaku yang mencoba membusung seolah ia ingin menyakinkan bahwa,,,"aku baik-baik saja sendiri,,,"
Kalau kau mampu,,tak dapatkah kau menghapuskan rasa rindu ini dengan genanganmu hujan ,,,
Isilah hatiku dengan air,,,jika memang air mampu mengobati ini,,,
Aku tahu itu tak mungkin,,,sudahlah hujan,,kau memang jahat,,,kau hanya bisa terkikik padaku tanpa seorangpun tahu kau mengejekku,,,
Aku sedih,,aku harus merasa kehilangan seperti ini,,,
Ia ada,,namun ia pergi,,,ia bilang ia tak ada,,,
Ia pergi aku merasa tak ada lagi,,,kau tahu rasanya? sangat sakit disini,,,
Ia menyakitiku,,,aku tak pernah ingin mengatakannya tapi,,,entah ia sadar atau tidak,,,,apa yang ia perbuat telah meyakitiku,,
Aku menyakitinya,,ia berkata begitu,,tapi tahukah kau seseorang yang aku kangen aku adalah orang yang paling tidak ingin menyakitinya,,,,
Apa saja yang telah ia perbuat padaku,,,secara detailnya mungkin banyak yang ia tak sadari,,,
Perasaan ini,,,yang aku punya ini,,apa tak ada artinya lagi? apa aku telah disia-siakan? aku tak ingin percaya kalau itu sekali[un benar,,,,aku tak ingin mengatakan kalau ia begitu,,,aku terlalu sayang padanya hingga tak pernah ingin mengeluarkan kata-kata negatif tentang dirinya,,,,

Kau tahu? setiap malam,,aku tak dapat tertidur,,mataku tetap seperti ikan mati di tengah ranjangku,,,
Kuangkat tanganku,,,kuperhatikan pergelangan tanganku,,,sungguh kurus,,,inikah diriku kini?
Aku sendiri jadi takut melihatnya,,,
Beratku semakin menyusut,,terus menyusut,,,,tanpa ampun,,,
Satu kilo.,,kemudian dua,,kemudian tiga,,,,semuanya menghilang dari tubuhku dengan cepat,,,
Kau tahu rasanya ingin makan tapi apapun yang masuk ke mulutku terasa seperti sampah?,itu yang aku rasakan kawan,,,
Aku mual,,sungguh mual dan terkadang akhirnya muntah,,,,
Aku jijik pada diriku sendiri yang begini,,,,
Sebagai wanita aku senang tubuhku semakin ideal,,,tapi Ya Tuhan,,,haruskah seperti ini caranya?
Aku melihat guratan-guratan halus muncul di tubuhku,,,semakin ia bertambah,,semakin aku tahu,,aku semakin kurus,,,,
Mereka menyangka aku bahagia,,,tidak, aku tak bahagia,,,,,
Aku hanya berpesta sendiri disini, apa enaknya berpesta sendiri?malah menyedihkan bukan?
Mencoba berbagai macam baju berukuran m,,,mungkin nanti akan berubah jadi s,,,,semoga tidak.

Aku suka,,,aku suka baju-baju itu,,aku terlihat manis mengenakannya,,,
Tapi tahukah kau?, dibalik semuanya ada luka yang tercipta sendiri,,,,,,
Tak ada yang tahu darimana asalnya,,,apa pula yang bisa disalahkan,,,,
Tak ada selain diriku bukan? semua pasti menyalahkanku,,,,,,,,,sialan!

Sudahlah,,,,,,
Lalu masih di tanggal 14,,,
Sore,,,,
Aku menerawang,,,,,
Jam 5,,,,
Jam 5,,,,,
Jam 5,,,,,
Dia,,,,,
Disana,,,,,,,
Dimana dia,,,,,
Aku mencari kamu,,,,
Apa kau mencariku?
Apa kau tak merasa kita lama tak bertemu?
Apa kau tak ingin lihat diriku?

Gumaman dalam hati,,,,di bawah langit sesudah hujan,,,,
Tiba-tiba,,,,Darahku mengalir,,,
Darahku mengalir,,,,
Aku merasakannya,,,,
Sakit,,,,
Perutku sakit,,,,
Nyeri,,,,,
Tapi aku mencoba bersikap biasa,,,,
Aku menstruasi,,,,,
Saatnyakah?
Oh tidak,,,,jangan di tanggal 14,,,,
Kenapa kau datang di hari ini,,,,
Darah itu mengalir deras,,,,seharusnya tak begini deras,,,
Aku takut,,,,
Pendarahan?
Tidak,,,bukan,,,mungkin besok akan membaik,,,
Hari pertama mungkin begitu,,,
Oh tidak PMS,,,,
PMS aku ternyata telah dan akan berlanjut,,,
Ternyata aku PMS,,,,

Esok aku ingin mengenangmu,,,
Sendiri,,jika kau tak datang,,,
Bersama,,jika kau datang dan menghampiri aku,,,
Tak tahu,,,,mungkin aku hanya bisa nanar kembali jika kau tiba-tiba muncul
Kali itu bukan nanar kesedihan,,,tapi bahagia,,,
Karena kita akhirnya bisa bertemu,,,
1 keinginanku,,semoga kau tersenyum padaku,,,
Hanya itu,,,,

Tidak ada komentar: